Sosialisasi Bank Sampah Kecamatan Sapuran

Kamis 2 mei 2019 TP PKK Kecamtan Sapuran berdasarkan Program KerjaPokja III mengadakan Sosialisasi Bank Sampah bagi TP PKK Desa/ Kelurahan se Kecamatan Sapuran. maksud dan tujuan diadakan sosialisasi adalah Untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapid an bersih.

Merubah pola pikir masyarakat mengenal sampah agar tidak menilai sampah sebagai sesuatu yang tidak bernilai tetapi harus menilai sampah sebagai sesuatu yang bisa dimanfaatkan dan bernilai dan bernilai guna bisa mendatangkan rupiah jika masyarakat bisa dan mau mengelola sampah.narasumber sosialisasi sampah 3 orang yaitu dari Ketua KPSMDesa Sedayu dan 2 orang dari APPEL (Aksi Peduli Sampah ) wonosobo, diharapkan para TP PKK Desa/Kelurahan se Kec. Sapuran setelah mengikuti pelatihan bisa memanfaatkan sampah dan juga memilah sampah rumah tangga, seperti di jargon PKKbahwa Ibu adalah Pahlawan Sampah. Maka kita sebagai kaum perempuan bisa bersama-sama untuk menyelesaikan masalah sampah disekitar kita. Sampah yang dinilai tidak ada nilainya atau tidak berguna tetapi jika kita bisa berkreatif sampah-sampah itu akan menjadi sesuatu yang bernilai.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini ada kegiatan berkelanjutan di masing- masing desa dan yang belum membentuk bank sampah untuk bisa mulai membentuk bank sampah. Di kecmatan Sapuran sudah ada 2 bank Sampah berada di Desa Sedayu dan Desa Batursari, dengan melalui Bank sampah kita bisa menabung sampah dan mengelola sampah menjadi barang yang ada nilai jual,.

Pengumuman

Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19 Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19 Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19 Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19 Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19 Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19 Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19 Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19

Kecamatan Sapuran Waspada COVID-19

Seperti kita ketahui bersama, Virus Corona atau COVID-19 merupakan virus yang sangat berbahaya. Guna

Pengurusan KIA belum bisa di kecamatan.

Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sapuran, menanggapi berita yang beredar di media s

NIK/ KK belum bisa untuk daftar CPNS? Hubungi DISDUKCAPIL atau PATEN Kecamatan Sapuran!

NIK/ KK belum bisa untuk daftar CPNS? Hubungi DISDUKCAPIL atau PATEN Kecamatan Sapuran!

Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sapuran.Bagi pelamar CPNS yang mengalami kendala p

Blangko E-KTP belum tersedia, KTP Sementara diberlakukan kembali

Blangko E-KTP belum tersedia, KTP Sementara diberlakukan kembali

Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sapuran, dikarenakan belum tersedianya blangko E-K

Statistik Pengunjung

Kontak Kami

Jalan Sarwo Edhi No. 51, Sapuran, Wonosobo 56373
Phone: (0286) 611086
Email: kecamatan.sapuran20@gmail.com
Website: https://kecamatansapuran.wonosobokab.go.id